Kreasi Padu Padan Baju Muslim Syari Casual ini Mampu Membuat Tampilan Semakin Hits

Kreasi Padu Padan Baju Muslim Syari Casual ini Mampu Membuat Tampilan Semakin Hits

Bicara soal fashion memang selalu menjadi topik hangat yang seru untuk diperbincangkan. Terlebih jika berbicara seputar memadu padankan busana sehingga menjadi outfit yang bagus dan menarik. Nah, busana muslim pun juga bisa dipadu padankan, lho? Begitu juga dengan busana muslim syari. Siapa bilang busana syari hanya bisa ditampilkan dengan gaya itu-itu saja. Dengan padu padan yang pas, busana syari bisa ditampilkan dengan gaya casual. Tentu outfit seperti ini bikin pemakainya makin nyaman, pede, dan tak kalah penting teteap menutup aurat dengan benar sesuai pakem syari. Lalu, bagaimana cara berpenampilan unik dengan baju muslim syari casual? Yuk, ikuti tips padu padan berikut ini.

Kreasi Padu Padan Baju Muslim Syari Casual ini Mampu Membuat Tampilan Semakin Hits

Tips-tips Unik Tampil dengan Baju Muslim Syari Casual

 

Memakai Outerwear

Outerwear memang menjadi salah satu jenis outfit andalan yang hampir semua orang pernah memakainya. Selain menambah kesan casual, outerwear juga bisa mempercantik penampilan Anda. Tentu harus dicocokkan dengn warna dan juga motifnya ya. Jenis outerwear yang bisa Anda gunakan untuk busana muslim adalah cape, cardigan, jacket, vest, long coat, dan blazer.

 

Pemilihan Bahan, Corak dan Motif

Tips padu padan baju muslim syari casual berikutnya adalah mengenai pemilihan bahan, corak, dan motif yang tepat. Desain busana syari harus sederhana, tidak terlalu banyak detail, tapi tetap menarik. Bahan-bahan seperi katun dan sifon bisa memberikan kesan luwes dan casual pada pemakainya. Bahan seperti katun dapat menyerap keringat, sehingga membuat pemakainya merasa nyaman meskipun dipakai seharian. Bahan seperti sifon memiliki sifat yang tidak tebal atau sedikit transparan. Jadi, harus berhati-hati dalam menggunakan bahan sifon ini. Namun, kelebihannya adalah bisa dibentuk menjadi busana muslim untuk acara formal ataupun acara santai yang menuntut kita untuk tampil casual. Motif juga tidak kalah penting, usahakan untuk berpenampilan kasual Anda jangan memilih motif ramai seperi bunga-bunga besar, kotak-kotak ataupun garis, karena hanya akan menambah kesan formal pada tampilan Anda.

 

Aksesoris

Pemakaian aksesoris sangat penting untuk menunjang penampilan Anda. Bisa Anda bayangkan jika Anda keluar dengan outfit yang kece tapi tidak ada aksesoris satu pun yang digunakan, pasti ada sesuatu yang kurang atau terasa hambar dan ujung-ujungnya merusak keseluruhan penampilan Anda. Beberapa aksesoris cantik untuk baju muslim syari casual adalah ikat pinggang, bros, cincin, gelang, dan kalung. Ikat pinggang disini hanya sebagai aksesoris saja ya, jadi busana yang digunakan harus tetap longgar dan tidak membentuk badan. Yang kedua adalah bros, usahakan memilih bros yang tidak terlalu besar, bentuk dan warna sederhana tapi tetap cantik.  Juga pilihalah model cincin, gelang dan kalung yang pas untuk Anda, usahakan memakai model simple, tidak terlalu glamor tapi tetap trendy.

Kreasi Padu Padan Baju Muslim Syari Casual ini Mampu Membuat Tampilan Semakin Hits

Perpaduan Warna

Pada baju muslim syari casual, yang menjadi kucinya adalah warna. Pilih warna-warna netral, warna pastel, dan warna monokrom. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan casual pada pemakainya. Biasanya pakaian muslim kasual identik dengan model atasan dan bawahan seperti rok. Model atasan harus lebih difokuskan dengan warna netral atau warna pastel, sedangkan untuk bawahan lebih menggunakan warna gelap. Tetap kreasikan paduan warna yang berbeda dalam satu outfit tetapi tidak saling bertabrakan.

 

Poin penting dalam berbusana adalah kenyamanan. Nah, salah satu bentuk kenyamanan itu adalah dengan berpenampilan kasual. Begitu juga dengan busana muslim syari. Dengan tips padu padan yang pas akan memberikan tampilan menarik pada baju muslim syari casual Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *